Saturday 2 April 2011

Kelar Juga Pestanya :)


Tadi siang sampai sore ada international party sama teman-teman sekelas.   Bawa  masakan dari negaranya masing2. Berhubung gak hobby masak n gak jago juga, jadilah kupilih yang simple: mie goreng :P tempe goreng tepung dan kerupuk :P. Dan ternyata yang jadi favorit n ludes dari masakan yang kubawa n masak dengan seorang teman dari Indo adalah kerupuk, dengan tempat kedua diduduki tempe (cuma sisa 3 biji) dan diurutan terakhir adalah mie goreng, hahaha mungkin juga rasanya terlalu spicy kali ya... n tajam, selain itu agak pedas sedikit (yang bagiku adalah gak ada pedas2nya sama sekali).

Makanan yang kumakan, yang paling enak adalah yang dari China: ayam bumbu pedas n sapi masak kecap. Paaaas bener, cocok banget di lidahku. Mungkin karena di Indo juga udah sering makan masakan China jadi gak asing lagi. Masakan yang enak lainnya adalah kentang tumbuk campur keju digoreng pake minyak, makanan dari Ekuador. Enak banget buat cemilan, selain juga lumayan mengenyangkan. 

Oh ya ada juga shrimp roll buatan teman dari Vietnam. Cuma agak sedikit keasinan menurutku. Sedangkan masakan lainnya, bleh, aneh banget rasanya di mulutku. Masakan Bangladesh n India bercita rasa kari. Kalau aku sih gak doyan. Masakan Afrika kayak kurang bumbu. Masakan Guatemala (sup/bubur?) kacang merah agak eneg. Cemilan dari Jerman, mirip pancake diancurin bercita rasa juice buah atau wine ya, perasaan sih kayak ada rasa alkoholnya dikit. 

Daaan... di sini manalah ada pesta tanpa minum2 (bir). Jelaslah aku gak ikutan. Jadinya pulang duluan, karena pembukaannya makan siang tapi diakhiri dengan ngobrol2 n minum2. Busyet dah orang sini gak tanggung2, entah berapa botol itu masing2 orang habisnya. Tadi yang kulihat ada 2 atau 3 krat ya untuk gak lebih dari 20 orang. Dan ada 2 orang termasuk diriku yang gak ikutan minum. Udah gitu pas mau pulang ada lagi 1 krat menyusul!

Entah kenapa aku ini kalau mau menghadapi acara2 seperti ini (pesta, kumpul2, acara ramai2) gak suka. Bener2 gak suka. Jadi dari kemarin2 mau ada acara pesta gini rasanya ingin segera berlalu. Maka ketika sudah selesai (hmm.. aku aja deng yang pulang duluan, pestanya mah tadi belum usai... bahkan minum2 birnya baru dimulai! :) rasanya legaaaa banget udah lewat :)


Jadi aku mau bilang, Alhamdulillah kelar juga pestanya :))


Ada gak ya orang kayak aku ini??

Dulu kupikir, aku ini gak normal, kuper n gak gaul karena gak suka bersosialisasi.. tapi sekarang aku sudah paham... itu karena aku termasuk golongan orang dengan kepribadian melankolis. Lengkapnya baca di sini nih:


Bahkan dari kecil emang aku orangnya pendiam n suka menyendiri. Merasa lebih asyik main sendiri dari pada sama teman2. Agak susah ngajak aku main. Atau kalau pun berhasil ya sebenernya akunya merasa tersiksa n gak nyaman kumpul beramai-ramai bersama teman2. Aku hanya merasa nyaman main bareng kalau aku merasa bener2 cocok sama temanku itu. Itupun aku gak suka rame2. Main berdua atau bertiga bagiku lebih nyaman daripada bersepuluh. Terus, kalau ke rumah nenek-kakek n ketemu saudara2 aku berasa gak nyaman banget. Jadi seringnya megang rok ibuku n ngintil ke manapun beliau pergi, ke dari ruang tamu sampai dapur, aku ngintiiiil terus :D sampai dikatain buntutnya Mama. Pernah juga dimarahin sama Papa gara2 aku gak mau dateng ke pesta ultahnya temenku yang tetangga hanya gara2: males aja, gak suka pesta n keramaian, n gak mau dateng jadinya. Waktu itu akhirnya dateng sih, terpaksa.

Beranjak remaja, benar2 sekali, aku tidak suka bicara di depan umum. Senengnya nulis. Aku juga orangnya serius, gak suka bersenang2. Bahkan kalau jaman dulu remaja itu masa2nya banyak kumpul sama teman2, yah, aku punya juga sih beberapa, tapi nih, aku juga tidak terlalu senang terlalu sering berkumpul bersama mereka. Lebih suka menyendiri di dalam kamar, menulis, membaca, ngelamun, berpikir, menganalisa.

Aku setelah menikah, sering ribut n kesal sama suami gara2 masalah sepele seperti yang biasa dilakukan laki2 kebanyakan lah kayaknya sih, macam lupa matiin lampu kamar mandi setelah menggunakan, naro apa2 tidak pada tempatnya, ngeberantakin apa2 yang sudah kurapikan, mengotori apa2 yang sudah aku bersihkan. Akunya stress, suamiku juga stress juga kayaknya punya istri super duper gila kebersihan n kerapian :))


Di kelas aku juga pendiam, tidak populer, tidak suka bersuara di forum, tidak punya banyak teman, dan tidak pandai berbasa-basi. Benar2 makhluk individual. Aku juga lebih senang mengerjakan tugas2 sendiri, belajar sendiri. Di asrama juga tidak suka bersosialisasi. Bicara seperlunya. Bener2 efektif n efisien dalam berkomunikasi :P alhasil kalau mau liburan gini di saat aku pengen jalan2 tapi mau jalan ke luar negeri sendiri gak berani yang artinya adalah aku tetap perlu teman, jadi bingung karena ternyata teman2ku sudah pada punya rencana2 yang tidak sejalan dengan rencanaku, dan aku gak mau ikut mereka tapi aku juga tidak punya teman yang mau ikut denganku :( pengennya sih jalan2 bareng suami--partner hidupku--sahabat yang paling membuatku merasa nyaman bersamanya. Tapi apa daya, belum memungkinkan untuk saat ini.

Aku juga gampang stress. Mungkin karena nyaris gak punya sahabat selain suami, kalau lagi jengkel n butuh penyaluran untuk curhat n ngomel2, sementara suami sedang sibuk atau tidak bisa dihubungi jadinya yaaa sedih sendiri, merasa kesepian, jadinya nangis sendiri. jadi bersyukur banget punya suami yang super sabar mendengarkan keluh kesahku, pengertian kalau aku ngomel2 melulu n selalu menyemangatiku kalau akunya lagi drop.

Aku juga bisa marah2 n ngambek berat hanya gara2 janjian sama orang tapi dianya telat (sudah sering terjadi :P). Makanya kalau suamiku bilang sih, aku cocok banget tinggal di Eropa di mana orang2nya sangat tepat waktu, terjadwal, apa2 harus janjian, termasuk mau dateng ke salon untuk potong rambut. Bis n kereta juga jadwalnya jelas. Kalaupun telat juga jelas bakal telat berapa lama, bahkan mau telat 1 menit juga kita diberi tahu. Jadinya ngerjain apa2 bisa efektif n efisien, gak buang2 waktu.

Aku juga seneng banget ngerencanain segala sesuatu. Bahkan lebih seneng ngerencanainnya dari pada ngelaksanainnya kadang2 :D. Kalau mau apa2, misal ujian, hari pertama di minggu tenang biasanya khusus bersih2 n nata2 kamar n meja belajar, nyiapin buku, bikin jadwal belajar, dihias2 pula... nempel2 kalimat2 motivasi supaya semangat...

Dan komentar orang yang pernah masuk kamarku biasanya adalah: bersih, rapi, n kreatif--karena aku suka menghias2 kamar dengan benda2 bekas yang menurut orang lain gak terpakai. Bahkan temen2ku ada yang sampai terbengong2 lihat papan jadwal mingguan di meja belajarku, sampai detil2 setiap hari apa yang akan kulakukan pagi siang malam. Ada juga kolom 'tugas' di dinding atas meja tempat aku nempel tugas2 apa aja yang harus kukerjakan termasuk deadline n targetku selesai n ngeprintnya kapan. Ada juga kolom 'things to-do' yang isinya apa2 yang harus kulakukan, tapi dalam urutan yang tidak beraturan. Itu hanya supaya aku tidak lupa aja sih apa aja yang harus aku kerjakan, yang nantinya akan dituangkan ke jadwal harian. Dan temenku udah curiga jangan2 aku punya jadwal bulanan pula... hahaha... ya iyalah... lha wong jadwal tahunan aja aku punya bahkan jadwal untuk 20 tahun ke depan :P (orang pikir gile kali ya hidupku macam kuliah aja, pake jadwal)

Eh eh, tapi ternyata melankolis juga punya kelebihan lho, yang kalau dipikir2 bener juga... Baca sampai akhir yaa..


Kalau begini aku jadi tau kan... aku tidak sendirian! :))

1 comment:

  1. dek
    berarti bawa krupuk aja klo ada pesta lagii..
    krupuk terung, kulit, upil, semuanya enak tuuhhh :D

    ReplyDelete