Monday 25 April 2011

Spring Break

Senangnya ada jeda libur 2 minggu di tengah2 semester... Jauh2 hari dalam hati n pikiran sudah berencana pengen mengisi sebagian liburan ini dengan jalan2 ke luar negeri. Tadinya targetnya: ke Spanyol; ke Belanda untuk lihat indahnya bunga tulip bermekaran sama siapa aja yang mau; berkunjung or jalan2 sama sobat jaman di Jakarta yang sedang kuliah di Belanda selama 2 bulan; ke Perancis. Tapi apa daya, rencana tinggal rencana. Mau libur malah dikasih bekal tugas seabrek. Ya sudah alhasil yang jalan cuma rencana ke Spanyol, berhubung udah beli tiket pesawat n penginapan, lagian ya hitung2 refreshing...

Diawali dengan mendapat daftar pilihan topik tesis yang pada saat itu juga langsung bikin badan gak enak... :((

Selanjutnya separo liburan habis buat bikin tugas siang malem sampe subuh bahkan.

Lalu ke Spanyol. Alhamdulillah liburannya menyenangkan dan selamat kembali ke Leuven :) cuma 3 hari aja di sananya. Ceritanya panjaaaang... pengen banget nulisnya tapi waktu sepertinya cepat sekali berlalu, banyak yang harus dikerjakan.

Pulang2 badan pegel linu karena perjalanan pulangnya agak melelahkan.. Yah setelah pesawat didelay karena mendadak ada yang rusak kali, kurang jelas juga apanya, yang pasti agak mengkhawatirkan di saat pesawat udah masuk posisi mau take off mendadak pelan2 mesin dimatikan, pintu pesawat dibuka lagi n teknisi didatangkan... Tadinya disuruh nunggu, tapi kemudian diputuskan gak jadi berangkat.. dan luntang lantung lagi deh  nunggu pesawat pengganti. Bukan itu sih yang bikin capek, tapi karena setelah itu sampai di bandara tujuan (Maastricht) udah lewat tengah malem n gak mungkin melanjutkan perjalanan kembali ke Leuven saat itu juga jadilah tidur di bandara lagi... Kalo sebelumnya di Reus Spanyol bandaranya bagus besar n kursinya nyamaaaan banget buat tiduran.. di  Maastricht bertolak belakang. Bandaranya kecil, sepiii, n kursinya parah banget, bikin badan pegel linu.

Sampai kamar, alhamdulillah lihat kasur empuk langsung deh lanjut tidur nyenyak :)

Selanjutnya berkunjung ke tempat teman di Gent, mau masak bikin empek2. Kurang berhasil karena aneh banget rasanya. Mungkin karena ikannya sih pake ikan makarel. Bumbu kuahnya juga aneh, karena gak ada gula jawa jadilah pake gula palem kalo gak salah, yang rasanya mirip gula pasir. Terus di Gent kan banyak pelajar (Indo) perempuan, masih muda2 pula... dari yang kumpul kemarin itu (ber-5) cuma aku sendiri yang sudah menikah n punya anak... Yang lainnya masih single. Jadilah setelah masak2 kami ngerumpi ala cewek alias ngegosip :P 

Gile, udah lama banget deh aku ga ngerumpi kayak gini secara di Leuven kebanyakan pelajar2nya cowok. Kalaupun ada cewek2nya bukan tipe yang suka nggosip khas cewek gitu. Sebelumnya di tempat kerjaku juga kebanyakan cowok2. Kalaupun ada cewek2nya kebanyakan dari mereka (teman2 yang lumayan dekat denganku) itu bukan tipikal cewek2 yang rame,  heboh kalau cerita sesuatu, alias rata2 mereka itu ya setipe denganku yang ya suka ngobrol (n kadang ngomongin orang) juga tapi ga berisik2 amat :D serasa kembali ke jaman sekolah dulu...(hlah kan sekarang juga aku masih sekolah :) 


Mungkin faktor usia juga nih.. Aku merasa nggosip bukan hal yang menyenangkan lagi.. Apalagi soal gebetan, secara masanya sudah lewat, hehehe... Sekarang sih lebih seru ngomongin anak.. variasi makanannya apa... kesehatan anak... gimana caranya mendidik anak supaya bisa tetap di jalur yang lurus di jaman yang makin menggila ini.. tempat penitipan anak yang bagus.. info ART plus ngomongin kelakuan mereka jaman sekarang... Topik lainnya, persiapan dana sekolah anak, asuransi kesehatan, investasi, harga tanah/rumah.. lokasi yang bagus buat bangun rumah.. Emak2 banget lah.. :P


Tapi kalau sesekali dengar cerita2 masa pedekate seru juga sih... Jadi ingat jaman dulu.. :D Walau sebenarnya aku lebih suka ngobrol pribadi sama 1-2 orang tapi tentang diri kami masing2 aja... ya sesekali ngomongin orang tapi bukan nggosip yang berasumsi membuat praduga sendiri .. yang makin digosok makin sip... tapi lebih ke bertukar informasi orang2 lain yang sebenarnya alias update berita teman2 saja..

Lalu hari berikutnya tengok bayi salah seorang teman yang istrinya baru melahirkan... setelah sebelumnya beli kado dulu. 


Teruuus keesokan harinya dapat kabar kurang menyenangkan: Saskia diare :(

Gara2 santan. Akhir2 ini kan Saskia susah makan. Akhirnya diakalin Mbah Ti dibikinin sayur labu pake kuah santan yang rasanya gurih, mungkin susah makan karena bosan dengan lauknya, kan Saskia sudah 1 tahun, jadi sudah boleh makan apa saja seperti orang dewasa, walaupun mesti diperkenalkan sedikit2 biar gak kaget.. Eh, rupanya sepertinya santannya kebanyakan. Setelah kubaca2 cari info di internet, katanya sih mestinya kalo nyampur santan untuk lauk anak umur segitu cukup 1 sendok makan saja, eh ini malah dicampur 1 kemasan (santan instant pula). Katanya sih, tiap anak mungkin bisa berbeda2, maksudnya ada yang gak masalah, ada yang alergi.. Naah mungkin Saskia ini kaget aja kali perutnya dikasih campuran santan sekental itu atau emang dia alergi. Gak tau deh. Yang pasti untuk amannya lebih baik tidak makan pake campuran santan sampai umur 5 tahun nanti.

Akhirnya diopname di RS. Kasian lihat Saskia yang biasanya lincah, ceria, riang gembira sekarang tampak lemah, lesu n rewel. Maunya nempel Mbah Ti terus.

Tadinya aku agak gak setuju Saskia dibawa ke RS. Karena beberapa waktu lalu dokter n apoteker di RS PW dr.C melakukan kesalahan. Yang tadinya jadwalnya Saskia divaksin IPD malah divaksin HIB yang harusnya sudah selesai. Dokternya sih sudah minta maaf karena kesalahan itu dengan menelepon, tapi dari apotekernya sendiri ga ada proaktif minta maaf duluan, malah Mbah Ti n Pappa Saskia yang nyamper k RS. Ya akhirnya dia ngaku salah ambil vaksin n minta maaf juga, tapi gak ada pergantian uang yang sudah dikeluarkan untuk biaya ke dokter n beli vaksin seharga ratusan ribu yang mubazir itu. Setelah tanya2 teman2 yang dokter katanya sih Insya Allah gak ada efeknya dari kelebihan vaksin itu.

Alhamdulillah hari ini Saskia sudah jauh lebih baik dari kemarin. Masih diare tapi sudah berkurang. Sudah gak muntah. Sudah gak anget badannya. Sudah mau minum sedikit susu. Mau makan beberapa biskuit, n sepertinya nggragas gitu, kelaperan kali dia. Tapi tetep belum mau makan nasi/bubur.. ya cuma beberapa sendok yang dianya sebenarnya juga nolak2 gak mau, gitu.

Saskia semoga lekas sembuh ya Sayang.. 

Besok kembali ke kampus:( udah keenakan libur. Tidak sabar menunggu Juli.

Oh ya cuaca sudah kayak di Indo. Panas menyengat. Bukannya masih spring ya, ko udara berasa summer gini. Mana di kamar gak ada kipas angin, lagi. Pffhh.

No comments:

Post a Comment