Thursday 2 June 2011

Keajaiban Datang

Di suatu sore yang mendung.. dengan mengerahkan seluruh keberanian untuk menawarkan alternatif lain yang disarankan dari City Hall..  Memohon 1x lagi ke Int'l Office lewat email.. Sampe2 kutulis, ini harapan terakhir, kalo gak bisa ya sudah, saya manut aja wes, Mas.. baruuu beberapa menit email dikirim, tiba2 ditelepon.. dikabari bahwa aku bisa dapat sertifikat perpanjangan beasiswa duluan.. karena semester kemarin aku lulus semua mata kuliah.. wah surprise! dapet angin apa ya itu Mathias, kok tiba2 malah dibilang udah jadi silakan ambil sertifikatnya sekarang juga boleh.. Jadi terharuuu... 

Benar2 tak disangka tak diduga..

Di saat sudah di ujung harapan.. dapat kabar mengejutkan..

Padahal kemarin2 itu jelas2 dengan mantapnya dibilang gak bisa. Prosedurnya harus menunggu hasil ujian semester ini keluar dulu. Lha ujiannya aja belum, gimana mau nunggu hasilnya. Kelamaan. Padahal tujuan utamanya pengen liburan lebih panjang di akhir musim.. kalo mesti hilang waktu di awal ya rugi dong sama aja bohong.. 

(Belum urus2nya ke City Hall butuh 3 minggu! weekkks! Bisa juga sih jalur cepat jadi 2 hari, tapiiiiiiiiiiii bayar 180 euro! Kayak di Indo gini mah, kalo mau jadi cepet mesti nyogok bayar lebih... cuma kalo di sini resmi pake kuitansi, masuk uang negara, kalo di Indo masuk kantong pribadi yang ngurusin, hehe..)

Btw, berarti aku ilegal nih dokumennya menyalahi prosedur, hihihi, smg aja Mathias gak dimarahin sama atasannya.. Benar2 terharu.. yang tadinya kusangka ini orang cuek banget.. anak asuhannya gak diurusin.. dikirim email 2x sampe 2 minggu lebih gak direspon.. disamperin ke kantornya 2x emang ga bisa atau gak mau ditemui... sampai aku berurai air mata di depan Katlijne (lebay.. bener2 kayak film.. mana banyak orang di situ..) , gak nongol2 juga tuh Mathias dari ruangannya... Padahal kata Katlijne dia ada di ruangannya cuma lagi sibuk... yaelah sombong bener, Mas, .. paling juga cuma 5 menit oy.. lagian kan emang kerjaannya dia salah satunya ya ngurusin gw.. ..disamperin yang ke 3, malah ngasih pilihan buah simalakama... sama2 gak ada yang menguntungkan pilihannya... tapi akhirnya ternyata, tanpa bilang apa2 sama aku, diam2 mengusahakan juga supaya aku bisa dapat dokumen itu duluan.. :)

Kudoakan semoga hidupnya berkah, ditunjukkan ke jalan yang lurus dan selamat dunia akhirat .. Amiiiin.

Saskia ikutan doa juga yaaaa... hehe... 

11 hari tambahan libur yang penuh dengan derai air mata untuk memperjuangkannya.. Dramatis.



Subhanallah..! Inilah yang namanya takdir. Bener2 di ujung usaha. Harapan terakhir. Allah sungguh Maha Penyayang. Ini teguran atau apa ya... kemarin saking sedih dan sebelnya aku sampai nantangin soalnya (dalem hati)... Lagi sensitif banget.. Kangen berat sama Saskia.. Ampuuun... Ampuni hambaMu ini ya Allah.. Allah langsung menunjukkan tanda2 kekuasaanNya.  

Langsung dikabulin dalam sekejap. Tiba2 semua urusan lancar. Sebelum berangkat telfon Merry dikasih tau bawa pasfoto.. untung diingetin.. kalo enggak bisa mondar mandir lagi dah tuh.. Pas berangkat di halte ketemu Oma2 ramah, ngajak ngobrol tapi gak nyambung.. lha ngajak ngomong  bahasa Belanda.. Udah kubilang aku gak ngerti tetep aja diajak ngobrol.. Jadinya ku jawab ngasal aja.. hehe.. Nunggu bis sebentar doang..  Ke Int'l Office yang biasanya ngantri kemarin itu aku dateng langsung dilayani, padahal siang2 yang biasanya lagi rame2nya... ke City Hall juga lagi kosong, jadi gak ngantri juga, padahal siang bolong lho itu.. maksudnya biasanya jam segitu kan puncak2nya rame.. Terus pas mau pulang dari City Hall langsung dapet bis.. Bener2 lancar kayak jalan tol...

Makanya harus dicatat, supaya kalo besok2 aku khilaf lagi bisa inget ini, bahwa Tuhan itu ada, Maha Pengasih dan Penyayang.. Maha Mendengar, Maha Melihat.. kalo belum dikabulkan harap bersabar... dan berusaha serta berdoa terus.. Pasti ada hikmahnya.. 

No comments:

Post a Comment