Wednesday 4 November 2009

Going To Be A New Mom

Well, dulu aku emang ingin secepatnya punya anak, tapi setelah menikah aku sedikit berubah jadi ingin santai2 dulu setidaknya 3-6 bulan menikmati enaknya pacaran setelah menikah. Aku ingin bebas jalan2 backpacker-an sama si mas, menjelajahi seluruh sudut kota di mana aku tinggal sekarang, cari ini-itu buat keperluan isi rumah (kontrakan!), keliling2 survei cari rumah-tanah-mobil, ke sana kemari dan lain-lain tanpa diribetin sama kehamilan...

Hingga suatu hari di bulan Agustus 2009...
Si Mas : "Dek, kok kamu belum 'dapet' lagi, kayanya udah telat ya...?"
Aku : "Enggak kok, jadwal 'dapet'nya emang minggu2 ini." (sambil mikir, emang iya udah telat? soalnya aku ga nyatet jadwal siklusku sendiri)
Si Mas : "Kamu tuh kayanya udah telat deh...coba di tes...kayanya udah lama ga 'dapet'... Dek...jangan2 kamu" *melirik nakal*
Aku : "Enggaaak..." (tapi dalam hati ga yakin juga)
Si Mas : "Kamu hamil kali, Dek..."
Aku : *cemberut, sambil berharap semoga jangan dulu...*

Namun esok harinya aku penasaran juga untuk tidak mengecek urinku dengan tespack. Kebetulan aku sudah punya 1 buah testpack hadiah bonus dari sobatku waktu aku nikah. Jadilah diam2 aku ke dapur mengambil gelas paling jelek yang ada di situ, kemudian pergi ke kamar mandi untuk buang air. Urinku kutampung di gelas jelek itu. Batang testpack kumasukkan ke dalam cairan urin sesuai petunjuk.. satu detik...dua detik...hingga beberapa detik kemudian muncul garis pertama...dan...*dalam hati aku berdoa...ya Allah jangan sekarang ya...*...kemudian...samar2 muncul juga garis kedua... what?! oh no...(masih ingat...waktu itu rasanya pengen nangis...hiks...)

Dengan langkah gontai aku menuju kamar di mana suamiku masih asyik tidur... Pelan2 kuguncang2 badannya...
Aku : "Mas...Maaass..."
Si Mas : *dengan berat membuka mata* "Ada apa, Dek?"
Aku : "Nihh...gara2 kamu...!" (sambil menyerahkan hasil tespack)
Si Mas : *duduk, masih setengah sadar* "Apa ini...?" *mencoba memahami yang terjadi* "Dek...kamu positif ya..." *cengar-cengir* "Deeekk...kamu hamil.... alhamdulillaah..." *sumringah*
Aku : *cemberut*
Si Mas : *bingung* "Kok sedih...kita mau punya anak, Dek..." *sambil meluk*
Aku : *nangis*

Selanjutnya karena masih ga percaya, (kan bisa aja... hasil testpack kan ga valid 100% toh..., kami beli testpack lagi dengan merek lain... ehmm tepatnya Si Mas sih yang beliin...) dan hasilnya adalah... Positif lagi...!!! :((

Acara selanjutnya ke dokter di rumah sakit terdekat dengan tempat tinggal kami. Langsung di USG...dan hasilnya...
dr. Lina, SpOG : "Waah... ada 2 kantong kehamilan... kemungkinan kembar nih... selamat ya, Bu... moga2 1 laki 1 perempuan...jadi langsung dapet 2-2 nya...
Aku : "Oh ya..." (huaaaaaaaa....1 aja belum mau malah langsung mau dikasih 2...) *nangis dalam hati, tapi tetap tersenyum ke Bu Dokter*

Hehehe...jadi geli sendiri kalau ingat waktu itu...kalau dipikir2...nikah udah... punya suami yang bertanggung jawab... n excited banget sama kehamilanku... kok malah akunya malah sedih... Padahal di luar sana ada beberapa teman n saudaraku yang udah nikah lebih lama dariku...sudah berusaha berobat ke dokter n mencoba berbagai cara yang disarankan banyak orang...menghabiskan banyak uang...namun belum juga mendapat kabar gembira itu...

Ya Allah ampuni dosaku yang kurang bersyukur atas karuniaMu ini... Dan semoga teman2 n saudaraku itu segera diberi keturunan... Amiin.

Catatan:

Sempat berpikir 'wah enak juga nih kalau sekali brojol langsung dapat 2... kan sekalian capek repot n sakitnya'... Sempat berkhayal 'habis itu aku bisa langsung sekolah, n pulang2--di mana usiaku sudah kepala 3--ga perlu mikir untuk ngasih adik buat si sulung'... Sempat berharap 'semoga aja langsung dapet laki n perempuan'... Tapi di kemudian hari baru diketahui bahwa ternyata yang tumbuh dan berkembang hanya satu janin... Yah mau kembar atau tidak, mau laki atau perempuan, alhamdulillah... Aku bersyukur diberi kesempatan indah ini... Semoga si kecil tumbuh sehat, sempurna, normal... Amiin.

No comments:

Post a Comment