Wednesday 9 May 2012

Mimpi Sejuta Dollarku (terinspirasi dari Merry Riana)

Berawal dari sering baca status teman yang copas quotes dari Merry Riana.. jadi penasaran siapa sih dia..? Motivator terkenal dari Indo gitu?? Kok aku gak tau.. Apakah dia yang kurang terkenal..? Atau aku yang kurang update berita? Atau karena aku yang gak pernah nonton TV sampai gak tau siapa itu Merry Riana.

Cari2 di youtube, daaan ternyataaa... ingat! Duluuu kayaknya pernah nongol di acara Kick Andy sebagai orang yang sukses di usia muda.

Gak usah cerita lebih jauh lah ya siapa dia. Kan ada google. Cari aja tuh pasti banyak infonya.. *dasar males ngetik (harap maklum, lagi pelit waktu, mending buat ngetik thesis).

Udah ngetop ya dia sekarang.

Jadi terinspirasi. Umur beda tipis tapi ko pencapaiannya udah segitu tingginya. *ngaca

Emang semua awalnya dari cita2.

Ngomong2 aku belum bikin resolusi dalam rangka memasuki usia 30. Pas ultah kemaren pas musim ujian sih (baca: stres tingkat tinggi).

Jadiii mimpi 1 dollarku adalaaah...

  1. Lulus kuliah Septembar 2012
  2. Punya anak ke-2 sebelum usia 33 = tahun 2015
  3. Hidup kumpul bersama suami dan anak pada 2013 dan seterusnya.. (capek bo, long distance family.. bapak-ibu-anak terpisah jarak dan waktu.. semoga dipermudah, kalau Mas Yudha jadi kuliah di Pittsburgh, semoga aku dan Saskia bisa segera nyusul.. aamiin). Btw kalau jadi, berarti lebaran tahun ini adalah lebaran paling aneh bagi keluarga mungil bahagia kami.. Mas Yudha di Amerika, aku di Belgia dan Saskia di Indo.. waakkss.. keluarga macam apa nih.
  4. Naik haji sebelum usia 40 (pengennya sebelum 35.. kan wajib bagi yang udah mampu, tapi berhubung gila aja antreannya booo.. daftar sekarang aja bisa jadi baru berangkat 8 tahun kemudian..!)
  5. Mencapai 1 milyar rupiah pertamaku sebelum usia 35 (gimana caranya coba, kalau dilihat dari pekerjaanku saat kembali ke Indo, kebutuhan yang meningkat, manalah mungkiiin.. eh eh eh.. tapi aku kan punya Allah, Tuhan Yang Maha Kaya.. apalah yang gak mungkin bagi-Nya.. :)
  6. Menulis buku dan diterbitkan... bukaaan, bukan tentang teknik pengairan.. rugi itu mah, capek nulisnya, sempit pasarnya, jarang yang beli...  mending nulis jurnal internasional aja lebih jelas pasarnya.. gak dapat duit sih, tapi dapet nama kalau tulisannya bermutu dan di-cited banyak orang (kayak yang bisa ajaa, nulis proposal thesis aja susah..) .. Aku malah mikirnya nulis buku tentang pengalaman hidup macam biografi gituuu.. lha tapi siapa yang mau baca yaak.. siapa gua getooo.. terkenal kagak, punya karya yang bombastis belum.. usia masih muda.. apa yang menarik yaaaa... kalo gitu,
  7. Yaudah bikin prestasi dulu :)
  8. Soal buku, bikin buku buat anak aja kali ya *terinspirasi dengan buku anak di sini yang edukatif dan bagus2..
  9. Profilku masuk media sebagai orang yang berprestasi karena karyaku.
  10. Kuliah S3(?). 
(Kalau sekarang sih benernya gak mau.. mblenger belajar rumus2, modelling, apalagi nulis tugas akhir itu bikin trauma.. Mengingat 7 tahun yang lalu setelah lulus S1.. ditawarin Papa lanjut S2, daan dengan tegas aku menolak, cukup sudaaah.. eneg tau ngerjain tugas akhir waktu dulu.. buat perempuan mah S1 aja udah cukup kali yaa.. 

Aku tipe yang gak bakal betah sih tinggal di rumah aja.. kerja harus dong.. untuk sekedar bersosialisasi dan memperluas duniaku.. tapi ternyata dari dunia kerja, ketika teman2 pada sekolah, jadi pengen juga deh, kebawa gitu.. emang sih lingkungan punya pengaruh yang besar.. 

Dan ternyata sekolah emang nyandu.. Kalo ngerjain tugas2nya yang berat kadang ngerasa kapok sekolah.. tapiii, begitu lulus... wuahh.. langsung deh legaaa banget, n jadi ketagihan pengen lagi dan lagi..

Untuk sekarang, yang bisa kubilang adalah.. enggak deh, aku mau bayar utang ke Saskia atas 2 tahun golden age nya yang tanpa diriku.. Jadi kalaupun kerja setelah lulus nanti mau yang santai2 aja, gak ngoyo.. lagian pengen punya anak lagi.. but who knows?)

Btw, doain yaaa moga2 mimpi2ku tercapai.

Udah ah.

Nulis thesis lagi yuuk, mariii..

2 comments:

  1. kunjungan balik nih.. salam kenal ya erin.. :)

    hmm mimpi sejuta dollar ya... kalo gua pengennya sih beneran dapet sejuta dollar! huahahaha

    ReplyDelete
  2. wah makasih sudah berkunjung balik :) gua doain dah semoga terkabul, hehe

    ReplyDelete