Sunday 10 October 2010

Review Tujuan Kuliah

Sebenarnya apa sih tujuan kuliahku di sini? Mendapatkan ilmu, meningkatkan wawasan dan pengembangan diri, atau untuk mendapat nilai baik dan gelar?

Jujur aja, sebenarnya aku senang belajar. Senang kuliah. Senang mendapatkan pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru. Tapi aku gak senang ujian, ngerjain tugas... apalagi kalau dikejar deadline... eh ngerjain tugas senang2 aja sih... tujuannya kan belajar juga... tapi aku tidak senang kalau HARUS mengerjakannya... aku ingin mengerjakan sesuatu karena aku INGIN bukan karena TERPAKSA... karena itu beda...

Kuliah yang paling menyenangkan menurutku adalah kuliah yang tidak ada ujiannya... tidak ada tugasnya.. tidak memerlukan nilai... Hmmmm ada gak yaaaa.... Eh tapi kalau kuliah gak ada ujian, gak ada tugas, gak perlu nilai, lalu apa yang akan memotivasi orang untuk belajar itu ya...

Well harusnya kalau niatku untuk mendapatkan ilmunya mestinya gak usah pusing membayangkan ujian dan tugas2 dong... mestinya gak usah bingung karena aku kan gak ngejar nilai ataupun gelar... tapi kaaaan... aku datang ke sini dibayarin pakai beasiswa... aku harus bertanggung jawab juga untuk lulus dengan nilai baik...

*belum apa-apa sudah panik membayangkan tugas2 dan ujian2*

Ayo Eriiiiiinn semangaaaattt! Ini kan kesempatan langka yang mungkin gak akan kamu dapat untuk kedua kali... bayangkan di luar sana banyaaaak banget yang ingin berada dalam posisimu sekarang ini...

(Saskia bernyanyi)
"Mama bisa.... Mama pasti bisa... jika mau berusaha... Mama pasti bisaaaaaaaaaa......"
(Saskia teriak)
"Ayo Maaaaaaaaa... Semangaaaaaaaatttttt! Mama udah ninggalin aku di sini nih... Harus berhasil yaaaaaaa...!"

No comments:

Post a Comment