Tuesday 21 December 2010

Ada Apa Dengan Diriku?

Gak tau kenapa akhir-akhir ini sepertinya langit di atas kepalaku lagi mendung... Well, aku tidak mau menyebutnya sebagai kesialan... Tapi adaaaaa aja yang bikin hati kesal, pengen marah tapi gak bisa dan gak tau siapa yang mesti dijadiin objek kemarahan, karena itu akibat diriku sendiri... Jadinya pengen nangis karena saking kesalnya tapi diempet sendiri. 

Kenapa diri ini jadi pelupa, teledor, gak teliti, sembrono, dan otak seperti tersumbat... Susah diajak berfikir cepat... Ampun deh... 

Hari ini--> gara2 gak buka email kampus (malahan bolak balik buka email pribadi mulu... padahal gak ada yang kirim email... sama buka facebook)... datang kepagian 1 jam di kelas... Mau manfaatin waktu dengan balikin buku ke perpus malah gak bawa bukunya... Jadilah balik lagi ke asrama, terus ke perpus... Siang kena timpuk bola salju sama orang gak dikenal... lumayan sakit pas kena kepala, mata sebelah kiri, kacamata sampai jatuh... Alhamdulilah gak patah... terus berusaha ngerjain tugas tapi belum berhasil juga :(( terus flashdisk hilang :(

Kemarin--> mau balikin buku ke perpus, udah sampai sana lupa gak bawa student card... jadinya balik lagi... di kemudian hari (=hari ini) baru sadar untuk balikin buku kan gak perlu student card!!!

Mana akhir2 ini salju lagi tebel, susah naik sepedanya... jalan juga licin banget (belum punya sepatu yang bagus buat jalan di salju)

Kemarin2 kapan tau:

--> jatuh di kamar mandi sampai sakit pinggulku... masih sampai sekarang :( 
--> bangun telat, jam 7.30, padahal hari itu harus ke Brussel untuk kuliah... biasanya jam 7 sudah harus nunggu bis untuk ke stasiun... Alhasil, untuk pertama kalinya berpetualang naik KA sendirian di sini...

-->terus, ke bank, mau lapor residence card... diawali dengan bangun jam 9, terus buru2 mandi, kerbo, cuma makan roti separo karena takut kelewatan bus... tar lama lagi nunggunya...dengan tujuan mau ke bank supaya masih pagi gak ngantri... eeehhh udah santai2 naik sepeda trus nunggu di halte bus, ada 5-10 menit aku nunggu, pas ambil kartu bus, baru inget aku gak bawa bank card nya... capek deh... sadarnya pas busnya udah dateng... jadi deh aku balik ke asrama lagi.... dari pada balik ke asrama capek2 naik turun tangga tangan kosong, akhirnya aku mampir supermarket sekalian belanja....

Udah capek2 naik turun tangga... buru2 lagi kan udah tau jadwal busnya dtg jam berapa... apalagi udah hampir tengah hari... jam 12 kan bank tutup sampe jam setengah 2... naik sepeda sampe ngebut....Pas di tengah jalan ko ada yg annoying di bwh tempat duduk... gak taunya lock rante sepeda mau jatuh, belum kukunci... jadi berenti di lampu merah... padahal pas lampu nyebrangnya ijo... begitu beres urusan rante sepeda pas traffic light nya berubah dari ijo ke merah... bodo amat... jadi tadi kuterjanglah tu lampu merah... buru2 sampe di halte dari kejauhan keliatan busnya dateng... lha aku masih ribet mau ngerante sepeda... pas aku selesai, pas pintu bus ditutup... itu tempat ngerante sepeda sama busnya kira2 5 meter doang... tapi trus aku melambai2 sambil lari2 sambil teriak...'WAAAIIIIIIITTT!!'... untung pak supir busnya mau bukain pintunya lagi... ppffhhh.. lega untuk sejenak...

Sampai di bank, antri... pas aku maju... eh ko KTP ku gak bisa dibaca sama komputernya... di sini KTP ada chip nya... tulisan di kartunya sendiri gak banyak infonya, gak kayak KTP indo, info di KTP nya komplit.. .. tapi kalo dimasukin ke alat, keluar semua data2ku di layar komputer... terus sam teller nya disuruh antri lagi katanya di komputernya dia gak bisa, mana ibu2 tellernya gak ramah... gak jutek juga sih, cuma gak senyum aja... kaku... boro2 bilang 'selamat pagi'... ngomong seperlunya.... beda bener dah sama mbak2 teller di bank2 indo.... antri lagi deh aku... mana waktu itu... dari 3 teller yang ada yang buka cuma 2.... udah ngantri2.... ke teller yang lain.... eeeh sama juga gak bisa.... akhirnya disuruh ke resepsionis gitu... sama resepsionis disuruh ke CS... di CS eeeeehhh gak kebaca  juga.... tapi disuruh nunggu... dianya nyoba ke sana ke mari ke komputer temen2nya, ke teller2, ke CS lainnya, padahal udah kubilang tadi aku udah ke 2 teller kagak bisa.... Ya benerlah gak bisa juga... Terus dia juga nyoba telfon temen2 lainnya yg mungkin di lantai atas.... setelah dicek, kagak bisa juga...

Yaudah kupikir mungkin sistemnya lagi eror, yo wes tar besok2 dah balik lagi.... tapi mbak2 CS nya nih tetep nyuruh nunggu, bentar dulu, katanya, saya coba deh restart komputer saya, siapa tau bisa.... nunggu lagiii... ...........habis itu bisa keluar data2ku... udah seneng2... si mbak2nya CS itu juga seneng gt sampe expresif, sambil mengepalkan tangan seolah2 menang lotere sambil setengah teriak 'yes it works!!!" sampe diliatin layarnya ke aku pas datanya keluar.... baru beberapa detik....eh eh eh... apa lagi nih.. ko raut mukanya berubah.... ternyata ada tombol yang mestinya buat ngerubah masukin data dari kartu ke sistemnya komputer bank itu gak 'on' tombolnya, jadi gak bisa diklik... jadi tetep ae gak bisa.... huuuuuuu capek deeeeehhhh.... aku kan udah mau cabut aja... eh tetep deh si mbaknya gigih amat.... nyuruh nunggu lagi, 1x lagi deh saya coba restart komputernya, katanya.... well, intinya tetep aja gak berhasil!!! :(( terus di suruh balik lagi sore, aku bilang gak bisa... males banget aku gak ada perlu apa2 di kota, mau nunggu di mana... masak balik asrama trus sore balik lagi.... udah gitu yakin gak udah beres sistemnya... terus dia bilang, besok aja... aku juga gak bisa, minggu ini kuliah padet, cuma hari ini aja kosong... si mbak nya juga gak enak kayaknya sama aku... di sini kan orang sangat menghargai waktu... jadi kalo nyuruh orang balik lagi gr2 sistem lagi eror, dia feels guilty juga...

Kesimpulan, aku pulang dengan tangan hampa....maksud dan tujuan tidak terlaksana... jadi mesti ngeluangin waktu untuk ke bank lagi... capek deeeehhhh... padahal kalo inget tadi pagi usahanya untuk nyampe ke bank :(( hampir nangis tadi aku... mana udara lagi dingin banget, minus nih kayaknya... napas biasa aja banyak asepnya... nunggu bus dateng waktu pulang juga lama...

Ini nih, akibat sistem terlalu canggih.... coba kalo di indo... masukin data nasabah kan cuma pake fotokopi KTP doang... trus mbak2nya juga masukin datanya manual...

I miss indonesian banks!!!

Catatan: di kemudian hari pas balik lagi, ternyata bank card-nya gak ditanyain juga tuh.. weeekkkks

Barangkali ini akibat hidup tidak teratur... Makan gak teratur... Udah gak jelas lagi kategori makan pagi, makan siang, makan sore, makan malam, makan tengah malam... Mandi juga kadang pagi, kadang siang, kadang sore, kadang malam... kadang 2-3 hari sekali... Malam jadi siang... siang jadi malam... Siang ngantuknya minta ampun... Selesai kuliah, legaaa rasanya bisa tidur... tapi habis itu bangun malam2, gak bisa tidur sampai pagi... padahal capek, ngantuk, pengen tidur, tapi gak tidur2... 

--> kenapa ya ini memang beneran atau perasaanku saja.. tapi kok sepertinya susah sekali berteman dengan baik... I feel lonely here...

Ya Allah... lindungilah hambaMu ini selalu... Apakah mungkin ini karena Kau ingin aku mendekat kepadaMu? Sehingga tidak Kau hadirkan teman baik yang bisa aku curhatin sepuasnya..? Yang menemaniku di saat aku butuh teman berbagi... (Mas Yudha sih jauh... makanya buruan nyusul ke sini...! Lha jamnya orang ngantuk, atau ngerjain tugas, atau mau kuliah malah ngajakin chatting... Gimana dong... Sabtu minggu juga jadinya capek karena banyak yang mesti dilakuin...).

1 comment:

  1. upss,,,,
    kadang aku berpikir
    ini hadiah Tuhan untukmu sayangku, sekaligus ujian untukMu supaya naik kelas...
    menikah, punya anak, bekerja, toefl, sekolah, semua membutuhkan energi yang besar,,
    Allah memberikan semua untukmu agar dirimu menjadi lebih baik, dan lebih dekat kepadaNya
    moga2 aku bisa mengambil hal2 baik dari dirimu :)
    trims ya :)

    ReplyDelete