Friday 4 November 2011

Harap Dibaca Kalau Lagi Marah Sama Mas

Ibarat nila setitik rusak susu sebelanga... kadang kebaikan/kelebihan suami 1000 biji kalah sama kesalahan/kekurangannya 1 biji. Entah sifat perempuan atau memang sifatku doang.. Tulisan ini untuk mengingatkan, kalau2 aku lagi marah/kesal/jengkel dengannya, agar dibaca.. Mudah2an bisa melunakkan hatiku dengan mengingat-ingat kebaikannya..


Daripada melihat rumput di halaman tetangga lebih hijau, mending lihat rumput tetangga yang kering, biar selalu merasa betapa hijaunya rumput di halaman sendiri.

So, Mas itu kan:

  1. rajin ibadahnya... sholatnya, sering ke masjid, rajin baca al Qur'an.. semoga bisa memimpin kami jadi keluarga samawa.. yang dicintai Allah.
  2. hormat sama orang tuanya dan orang tuaku (makasih ya sayang untuk membuat orang tuaku bahagia dan tentram punya menantu sepertimu, tidak menambah beban masalah orang tua)
  3. setia.. (ingaat di luar sana banyak perempuan2 yang nangis2 darah gara2 pasangannya gak setia)
  4. gak ngerokok (makasih tidak meracuni diriku dan anak kita dengan asap yang tidak baik untuk kesehatan.. juga gak perlu ngurangi jatah belanja untuk itu:)
  5. family man.. (lebih senang menghabiskan waktu bersama keluarga daripada sibuk dengan hobinya sendiri atau sama teman2nya)
  6. bertanggung jawab dan mandiri secara finansial.. (memenuhi kebutuhan anak istri... bandingin sama perempuan2 yang harus kerja keras supaya bisa bertahan hidup.. sementara suaminya ongkang2 kaki di rumah nungguin duit dari istrinya... selingkuh pula).. jadi kalau Mas sibuk kerja harap diingat bahwa tujuannya adalah supaya aku dan Saskia bisa hidup layak, bisa jalan2, makan enak dan bergizi, bayar baby sitter yang bisa bantuin merawat dan menjaga Saskia dengan baik, beli baju dan sepatu bagus dan baru (padahal dianya sendiri hemat2 kalau mau beli barang untuk kebutuhannya sendiri) 
  7. lucu2 garing.. tapi sering bikin aku dan Saskia ketawa
  8. nyaris tidak pernah terpancing ikutan marah walau aku ngomel2nya keterlaluan.. even when i say 'i hate u' he always says 'i love u', always.
  9. ngalahan (untuk menyenangkanku.. beli barang2 isi rumah sesuai seleraku.. atau males ribut aja kali ya)
  10. sehat fisik dan psikis.. sadarlah bahwa kesehatan itu nikmat yang tidak ternilai harganya.. kalau suami sakit2an kan ikut pusing juga
  11. dengan senang hati (? agak diragukan ini sebenarnya.. yeah setidaknya mau lah..) mengantarkan aku belanja muter2 berjam2 sampe kaki lecet.. nganter jemput bahkan nungguin aku merawat badan dan rambut di salon... 
  12. mau mijetin aku kalau aku lagi capek (ataupun tidak) walaupun dia lagi capek dan ngantuk :)
  13. menerimaku apa adanya dengan segala sifat buruk yang melekat di dalamnya
  14. mau bantuin bersih2 rumah, masak, cuci peralatan masak dan makan, cuci baju.. (gak semua suami lhoo mau bantu2 istri urusan rumah)
  15. memaklumi dan gak marah kalau aku males masak dan lebih sering beli lauk jadi..
  16. mendukungku untuk maju lebih dulu... (aku tau gak gampang itu untuk kasih ijin istri pergi sekolah jauh selama 2 tahun.. duluan)
  17. mau ngeladeni skypean dini hari buta (WIB) dalam keadaan ngantuk padahal besoknya gak libur
  18. selalu berusaha memenuhi semua kebutuhanku, walau di saat dianya sibuk dan lelah.. mondar mandir ke sana kemari urus dokumen buat aku  berangkat sekolah, cariin laptop bagus dengan budget terbatas, cari henpon untuk gantiin henponku yang udah eror.. semua dia lakukan, tapi seringkali aku masih protes aja, gak puas dengan apa yang sudah dia lakukan..

(to be continued.. udah jam 1 malem nih)

Yeaaah kelihatannya Mas sempurna banget yah.. padahal ya enggaklah... ini supaya ngademin hati yang lagi marah aja.. jadi yang diingat2 kebaikannya aja :)


2 comments:

  1. mamma sas
    ayok kita saling mengingatkan
    dalam kebaikan
    tiada pria yang hebat tanpa wanita terbaik disampingnya :)

    ReplyDelete
  2. yuuuukkss.. yg sabar ya menghadapiku :D

    ReplyDelete