Saturday 7 July 2012

Akhirnya :)

Alhamdulillah.. hasil ujian yang aku ngulang untuk ke-3 kalinya :D lulus juga :) :) :) dan bahkan mendapat nilai yang lebih dari cuma sekedar lulus :) nilai yang sangat baik untuk ukuran profesor WB yang tinggi standarnya dalam kasih nilai, alias rada pelit.. Mungkin ini juga karena tahun ini ada profesor AvG yang cukup membantu dengan memberi soal2 yang masuk akal untuk dikerjakan :)

Bayangin aja, lebih dari 50% soal dari profesor WB wassalam.. pasrah dah.. gimana ceritanya disuruh nurunin rumus de Saint Venant.. yang ada malah nulis2 ngalor ngidul yang aku ketahui dan gambar2 lain yang berkaitan dengan itu.. barangkali bisa nambah2 nilai.. dicurigai nyaris seluruh kelas ga bisa ngerjain, jadi ada dispensasi gitu kali.. nilainya ditingkatin merata atau gimana gitu.. entahlah. Alhamdulillah soal dari profesor AvG cukup aku kuasai. Aku geber habis2an deh untuk jawab soal2 beliau. Dengan harapan semoga mendapat nilai tinggi dari profesor AvG, jadi bisa mambantu untuk lulus.

Yang pasti, semua karena Allah. Banyak hikmah yang baru kusadari kemudian. Mungkiin, supaya aku tawadhu.. kalau lulus2 terus bisa jadi nantinya aku jadi sombong.. merasa sok pinter, lancar2 aja kuliahnya.. Mungkiin, Allah mengajariku caranya ikhtiar sekuat tenaga.. kalau belajar biasa aja bisa lulus kan jadinya kurang termotivasi untuk berusaha segenap jiwa raga.. Mungkiin, sejak di sini aku makin jauh dariNya.. ibadah sekedarnya, hanya untuk menggugurkan kewajiban.. udah jarang sholat malam, jangankan puasa sunnah, yang wajib dari tahun lalu aja belum lunas dibayar.. terlalu sibuk dengan dunia.. sehingga Dia merindukan doa2ku yang penuh harap di saat orang2 tertidur lelap.. 

Lulus dengan penuh perjuangan begini, membuatku jadi makin menghargainya.. memang beda rasanya mendapatkan sesuatu dengan gampang saja dan yang memerlukan perjuangan dan air mata. Rasanya lebih puas. 

Dan tentu terima kasih kepada para supporter dan cheerleader-ku di Semarang sana.. Papa dan Mama yang selalu mendoakan, menguatkan dan yakin anak perempuannya pasti bisa dan semuanya akan lancar dan baik2 saja.. bahkan di saat aku tidak percaya diri apakah aku mampu atau tidak.. mas Yudha yang selalu menyemangati kalau aku stress dan patah semangat... dan mengingatkan aku untuk cukup istirahat n makan makanan bergizi serta olah raga daaan bersenang2, supaya tetap sehat badan dan secara psikologis..

Tak lupa, Saskia.. yang memberi spirit, mungkin bahkan tanpa dia sadari, dengan kelakuan2nya yang lucu, celotehannya yang sering bikin aku terkaget2.. Dengan Saskia sehat saja sudah cukup senang dan tenang, gak menambah beban pikiran.. ditambah lagi dengan segala cerita mengenai perkembangannya, celetuk2annya, kepintarannya.. 

Alhamdulillah.

Lega satuu :)

Tinggal satu lagi: thesis. 

Semoga lancar dan dimudahkan. 

Ya Allah, ijinkan aku menyenangkan Mama dan Papa, juga mas Yudha dengan lulus dengan nilai yang baik. Mereka yang sudah dengan ikhlas memberikanku ijin dan banyak berkorban untuk membesarkan dan merawat Saskia selama aku di sini. 

Aamiin.

2 comments: